10/14/2013

Tampil Cantik Alami, Make Up Simple Ga Mesti Tebel シ

Cewe dikatakan cantik bukan dari seberapa tebel make up yang dipakai tapi dari make up yang dipakai bagaimana dapat menampilkan cantik alaminya (´⌣`ʃƪ).

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Kenalin, saya widia, berkulit khas kulit cewe Indonesia, biasanya temen manggil saya wie, saya mahasiswi dengan segudang aktifitas, selain kuliah saya banyak mengikuti organisasi bukan cuma 1 lho, saya juga suka nulis, salah satu tempat favorite saya nulis yaitu di blog karena tulisan saya bisa dibaca oleh banyak orang dan aktifitas yang paling super duper saya sukai yaitu... #pakeefek jreng jreng duar duar Olahraga \(´▽`)/ yeeeee loncat-loncat kegirangan (aslinya ga gitu sih) ╮(^▽^)╭ hehe. Kenapa saya suka olahaga ? karena saya atlet dari sekolah dulu. Naaah karena segudang aktifitas itu apalagi olahraga walaupun banyak sisters yang ga suka sama olahraga, ya apalagi coba alasannya kalo bukan banyak mengeluarkan keringat, betul ? yeeeee 100 anda benar. Keringat ga mungkin bisa dihindari dari kegiatan kita sehari-hari, penyebab timbulnya jerawat salah satunya yaitu keringat karena saat kita berkeringat dan debu menempel ya otomatis jerawat muncul di pipi kita yang cabi, whattt cabiii (¬_¬") yang ga suka dibilang cabi angkat tangan °wk.wk.wk°.
Itulah perkenalan singkat tentang saya, cewe yang aktif menuntut ilmu, suka menulis, suka bloging, senang berorganisasi dan sangat menyukai olahraga ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ.

Mengenal Wardah Si "Kosmetik Halal"

Cerita ini kembali saat hari dimana aktifitas saya padat banget.

"ntr siang masuk lagi jam 1 yaaa", temen saya teriak-teriak dari atas tangga kampus buat ngingetin anak-anak kelas.
"yelah" saya bergumam dalam hati dengan nada lemas, ya terang aja hari ini saya kuliah sampe 4 mata kuliah. Ok stop jangan mikir jamnya! ni saya kasih tau, saya masuk dari pagi 1 mata kuliah smpe istirahat siang trus mulai jam 1 sampe lewat magrib, itu ada 3 kali pergantian jam mata kuliah. WoooooW Tantangan banget kaaan buat otak dan wajah kamu dan berasa pengen nonjok ("¬_¬)--o)*з*), entah nonjok apa... ya asal jangan kamu suruh saya nonjok tembok, berabe tangan saya mameeeen (`▽´)-σ °wk.wk.wk°.

Waktu istirahat siang saya pake buat istirahat di kosan karena kampus saya deket jadi saya bisa curi waktu balik ke kosan. Sampenya dikosan pas ngaca waow ada jerawat, wajah saya berminyak dan kusam bangeeeeet, saya kagettt (!!˚☐˚) saya jeriiit (\ ‾o‾)/ saya emosiii Щ(ºДºщ) (BOHONG BANGET) (`▽´)-σ °wk.wk.wk°. Akhirnya saya sadar ni wajah kalo ga dirawat bakalan hilang manisnya wajah saya (ɔ ˘⌣˘), teteeeeeeep.

Mulai dari situ saya mulai ngerawat ni wajah biar lebih bersih. Awal mula saya googling trus saya baca-baca blog tentang cara merawat wajah berminyak dan dari semua blog menganjurkan cara alami. Semua cara dari blog yang saya baca, udah saya coba, alhasil memang muka saya jadi bersih tapi seiring itu karena aktifitas padat, pulangnya malam dan udah cape ga sempet racik-racikan, saya jadi ga rutin ya cuma diawal aja semangat setiap malam blender timun lah, ngeracik sendiri lah, pokoknya ribeeet beeet beeet dah sist #bayanginsendirilah (¬_¬").

Akhirnya... ada temen yang ibah ngeliat saya cape-cape dan berisik setiap malam blender timun dan kawan-kawannya timun (`▽´)-σ °wk.wk.wk°, hmmm bukan ibah kali ya tepatnya marah Щ(ºДºщ) karena tiap malam kamar saya paling berisik bunyi blender °wk.wk.wk°, temen saya nyaranin saya pake Wardah karena dy pake Wardah juga.
Dan... pertanyaan yang muncul di otak saya saat itu :
Pertama,
Kok mesti Wardah ?
Kedua,
Bahannya terbuat dari apa ?
Kan sekarang ada yang pake plasenta bayi dll jadi saya atut!
Ketiga,
Saya lapeeer, kamu ada makanan ga ??? (˘ε˘ƪ)
Konyol banget ya, tapi aslinya kepikir di otak °wk.wk.wk°.

Temen saya mulai jawab,
Kok mesti wardah ?,
Karena Wardah tu kosmetik halal, sebagai muslimah kan harus pake kosmetik halal yang dibuat dan disesuaikan untuk kulit wanita asia, kan kulit kita-kita beda sama kulit bule-bule eropa sono wie. Selain itu Wardah merupakan Produk Indonesia, Berkualitas, Alami, Halal, Mudah Didapat dan Harganya Terjangkau buat kita-kita.
Kenapa Wardah dibilang kosmetik halal ??? karena Wardah sudah Bersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ya kan sebagai muslim harus tertanam slogan halal is my life wie, dan Apa pentingnya sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ??? LPPOM MUI merupakan pelopor standar halal dan pendiri dewan pangan halal dunia wie, kalo mau tau selengkapnya kamu kunjungi dan baca-baca aja website resmi dari LPPOM MUI di halalmui.org. Wardah juga dapet International Halal Award dari World Halal Council karena mempelopori kosmetik halal di dunia lho wie.
Bahannya terbuat dari apa ?,
Tenang wie bahan bakunya terbuat dari bahan alami yang berkualitas serta aman dan halal yang diuji dan diawasi oleh para ahli dan dokter kulit terus produk wardah tu ga menggandung Hydroquinon jadi aman banget buat kulit dan buat bukti, buka aja website Wardah Beauty.

Dari semua yang dijelasin temen saya, saya jadi ngerti banget dan usut punya usut ternyata temen saya ini salah satu Reseller Wardah jd dengan jelas dy mengupas tentang Wardah, saya mikir kalo ada produk Indonesia yang aman, alami, harga terjangkau dan halal seperti produk kosmetik halal Wardah ngapain juga beli produk luar yang belum tentu aman yah. Cinta Indonesia berarti Cinta Produk Indonesia dunk sist. Makasiii banget sama temen saya karena sudah menginspirasi saya pake Wardah emuach emuach deh buat kamu Vin hehe (♥o♥).

Besoknya saya langsung cari-cari poduk kosmetik halal Wardah yang sesuai dengan kulit saya yang berminyak. Karena saya orang yang ga suka make up tebel dan ga mau repot make up jadi saya beli produk yang simple dan yang pasti saya pake sehari-hari aja (´⌣`ʃƪ).

Gaya make up simple saya sehari-hari

Nih buat sisters yang wajahnya berminyak dan ga suka make up tebel dan repot, kamu bisa coba gaya make up simple saya sehari-hari dan tahan sampe akhir aktifitas kamu.



Pagi hari,
1. Saya cuci wajah saya dengan Wardah Facial Wash produk pembersih yang sangat direkomendasikan karena ga mengandung Detergent atau bahan baku sabun (Soap Based) jadi ga mengiritasi kulit dan ga membuat kulit kering.
2. Jangan lupa pake pelembab untuk kulit berminyak Wardah Moisturizer Gel untuk melembabkan wajah, ga lengket dan ga berminyak, kaya akan nutrisi, seperti : Ekstrak Chamomille, Pro Vitamin B5 dan Vitamin E sebagai antioksidan.
3. Lanjut dilapisi powder Lightening TWC Natural yang bertekstur halus, dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah, membuat kulit tampak lebih cerah, bebas kilap dan tahan lama, dilengkapi dengan Ekstrak Licorice, Vitamin E serta UV Protection.
4. Lalu percantik mata dengan Eye Liner Pencil biar matanya cerah dan Waterproof tentunya.
5. Jangan lupa Innocence Body Lotion untuk menghadirkan aroma wangi White Tea yang lembut yang mengandung 3 manfaat, Antioksidan White tea : membantu menjaga keremajaan dan kekencangan kulit, Ekstrak Licorice : membantu proses pencerahan kulit, Emollient : melembabkan & menghaluskan kulit.
6. Terakhir pake Exclusive Lipstick No.36 setipis mungkin hehe biar bibir kita cerah, tetap lembab ga kering atau bisa juga pake Hydrogloss No.03 jadi terlihat simple tapi tetep cantik deh (´⌣`ʃƪ).

Malam hari,
Untuk malam saya ga neko-neko sih, sebelum tidur saya cuci muka saya dengan Wardah Facial Wash trus wajah dan leher saya diolesi secara tipis merata dengan Wardah Intensive Night Cream berguna untuk merawat kehalusan, kekenyalan kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit di malam hari kombinasi dari Microcollagen, Asam Amino dan Vitamin E sist.

Setiap hari saya rutin ngerawat wajah saya, alhamdulillah produk Wardah cocok untuk kulit dan wajah saya, yang jelas perawatan wajah saya lebih simple jadi tiap malam saya tinggal pake Wardah Intensive Night Cream ga perlu lagi blender timun dan kawan-kawannya timun karena produk Wardah terbuat dari bahan alami dan halal pula sama halnya saat saya ngeracik bahan-bahan alami jadi lebih simple pake wardah kaaan trus kamar saya saat malam ga berisik lagi bunyi blender °wk.wk.wk° dan yang lebih utama halal is my life sist.

Kosmetik Wardah yang saya sukai,
Diantara beberapa kosmetik yang kita miliki tentu dunk ada yang paling disuka begitu juga dengan saya sist, nih...













Yupsss pilihan saya jatuh pada Lipstick, mengapa ???
Karena menurut saya, wajah kita kelihatan ga segar kalo bibirnya pucet, betul ? pasti dunk. Maka dari itu lipstick ataupun hydrogloss selalu menjadi primadona saya untuk dibawa kemana saja saya pergi untuk membuat bibir saya terlihat segar dan lembab sist.

Baru-baru ini Wardah juga menggelar event di beberapa kota lho, waow pasti menyenangkan sekali ya sist dan update bulan Desember nanti Wardah akan mendatangi 4 kota... hemmm kota apa saja ya, mari kita tunggu kabar baiknya, semoga kota kita yang dikunjungi Wardah (´⌣`ʃƪ).

Jangan anggap enteng lho sist karena kalo wajah ga dirawat bisa menyebabkan penuaan dini pada wajah lho. Ayooo sist mulai sekarang rutin merawat wajah biar selalu terlihat cantik, sehat dan segar biar penuaan dini pada wajah dapat di cegah (´⌣`ʃƪ).

Yang perlu diperhatikan untuk sisters yang tiap hari pake make up

Make up merupakan penyempurna penampilan kita mulai dari acara formal, pesta bahkan aktifitas keseharian. Tapi ada yang perlu diperhatikan lho sist untuk tips make up seperti dilansir dari Beauty Assist. Sumber : wolipop.

1. BB Cream atau Foundation Cair
Saat ini ada produk alas bedak yang sedang digandrungi yakni BB cream. BB cream tidak hanya berfungsi sebagai foundation saja, namun dilengkapi pula dengan pelembab dan SPF. Sehingga rangkaian tersebut membuat rutinitas make up menjadi lebih ringkas. Bisa juga menggunakan foundation jenis cair. Pulaskan tipsi-tipis pada wajah. Intinya, hindari menggunakan foundation padat, karena membuat riasan menjadi berat.

2. Eyeshadow Matte
Pilihlah eyeshadow jenis matte (tanpa bubuk mengkilap). Pilih warna eyeshadow lembut, seperti cokelat muda atau pink. Sebaiknya gunakan eye liner yang berbentuk pensil, untuk membuat kesan alami.

3. Blush on dengan Warna Lembut 

Pilih warna perona pipi yang lembut. Jangan pilih warna yang terlalu mencolok.

4. Lipstik Matte 

Untuk bibir, pilihlah lipstik matte karena lebih tahan lama jadi tak perlu sibuk melakukan touch up pada bibir.

5. Hindari Bulu Mata Palsu 

Jangan memakai bulu mata palsu untuk rutinitas sehari-hari. Selain menghabiskan banyak waktu untuk memasangnya, bulu mata palsu akan membuat Anda tidak nyaman.

6. Make-up Gothic 

Hindari dandanan dramatis seperti pemakaian eye liner dan eye shadow yang gelap dan tebal. Riasan seperti itu lebih cocok untuk pesta atau acara resmi.

7. Jangan Menggunakan Shading Terlalu Pekat 

Teknik shading memang dapat menutupi ketidaksempurnaan wajah. Menggelapkan bagian wajah yang tembam dengan foundation warna gelap tidak cocok untuk riasan sehari-hari. Hal itu membuat wajah kusam dan memberi kesan kulit wajah tidak rata alias 'cemong'.

8. Hindari Lipstik Warna Gelap 

Memakai lipstik dengan warna terlalu tua juga bukan ide yang baik. Apalagi membentuk bibir dengan lip liner warna gelap dari lipstik, membuat tampilan Anda kurang sedap dan terlalu mencolok.

Allah menciptakan semua cewe tu cantik sist, tinggal gimana cewe itu sendiri merawat tubuhnya, mau dy kulitnya putih, kuning langsat, coklat ataupun hitam, itu semua cantik dimata allah.
Tampil cantik bukan merubah kulit menjadi putih atau merubah bagian dari tubuh kita tapi tampil cantik adalah merawat warna alami dari kulit kita dan tidak merubah apapun dari tubuh kita. So tampilah cantik dikarenakan allah biar selalu berkah because halal is my life (´⌣`ʃƪ).

Syukuri dan rawat apa yang sudah allah kasih ke kita (。♥‿♥。).
Semoga terinspirasi ya sist (´⌣`ʃƪ).

22 komentar:

  1. kereeen, inspiratif bgt kisahnya dan buat gue ngakak abis lah bacanya XD tapi ngomong-ngomong cantik jg kmu ditambah kmu ce yang aktif dan suka berolahraga :)

    BalasHapus
  2. alhamdulillah kalo menginspirasi hehe
    thanks yah buat komentarnya

    BalasHapus
  3. setuju :D .. gak mesti tebel.

    BalasHapus
  4. yup bener banget sist tampil cantik dengan make up simple terlihat cantik natural ;)

    BalasHapus
  5. Wew, berubah gituh wajahnya stlh di make over
    Btw, selamat yah masuk nominasi lomba wardah
    Salam kenal

    BalasHapus
  6. alhamdulillah ada rezekinya jdi slah satu pmenang lomba blog wardah :)
    iya makasi ya buat komentarnya, salam kenal kembali ;)

    BalasHapus
  7. thanks ya thoriq bt komentarnya ;)

    BalasHapus
  8. Bner banget tuhh ..
    Ngomong2 Sambil Promosiin Wardah Cosmetik Ya :D..wkwkwkw.

    BalasHapus
  9. iya kemarin ikutan lomba wardah soalnya lagian juga pake produknya ya kenapa ga sekalian hehe

    BalasHapus
  10. Sangat lengkap ulasan tentang tampil cantik alami make up simple ini, semoga bisa memberi manfaat untuk semua pembaca. salam kenal dan sekiranya berkenan, berkunjung ke toko Cream Pemutih Wajah kami ya. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama. Thanks

    BalasHapus
  11. iya, terimakasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  12. Kakak cantik bgt deh. Kak aku seneng bgt liat make up gothic kl dipake buat acara formal gimana? Aku windy 17 thn. Salam kenal :))

    BalasHapus
  13. alhamdulillah, makasi ya ;)
    saran saya sih gaya bermakeup sesuaiin sama tema pesta sist kalo acara formal pake makeup gothic hmm mungkin liat acranya dl ya kalo memang acara formal temanya gothic ya bisa aja tp jarang kyknya hehe
    salam kenal balik ya :)

    BalasHapus
  14. bener banget tuh apalagi kalau terbebas dari perut hha

    BalasHapus
  15. salam kenal kak...
    Artikelnya keren.. bisa di coba ini tipsnya...
    klo tips memilih kaos kaki muslimah agar tampil lebih cantik ...
    di tunggu artikel terbaru lainnya.. Moga sukses

    BalasHapus

  16. thank informasinya ya :D :D :D
    salam cantik semuanya :)


    beauty water indonesia

    BalasHapus
  17. wah makeup simpel emang gak ribet ya, kita juga bisa make up simple untuk hari valentine, coba baca ini :) makeup valentine

    BalasHapus
  18. iya Asyikkk ini ..
    Artikelnya keren dan membantu kami untuk menyelesaikan tugas ...kalau tips cara pilih kaos kaki wanita untuk fashion he he he he ....
    dan terimaksih ya ...atas tipsnya..

    BalasHapus
  19. duh cantik banget sih kayak make up artis gitu :3

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ya ^^

View My Stats