2/28/2014

Bertemu presiden NPIC phnom penh cambodia

Hari pertama beraktifitas di negara yang baru pertama kali saya pijaki, Senin 24 Februari 2014 merupakan hari pertama dengan jadwal kegiatan bertemu dengan Presiden dari kampus NPIC Cambodia.
Bangun pagi, sholat subuh dulu tentunya biar dapet berkah dari Allah lalu selang beberapa menit saya mandi yaiyalah masa kaga mandi haha. Sehabis mandi saya dan teman-teman pergi ke kantin untuk sarapan bersama dengan makanan halal tentunya karena di Cambodia mayoritas penduduknya beragama budha jadi kami mahasiswa/i Indonesia yang muslim harus selektif dalam memilih makanan yang halal.
Jam sudah menunjukan pukul 8.40 am waktu setempat sooo saatnya kami beranjak dari kantin menuju gedung utama untuk bertemu dengan Presiden NPIC Cambodia karena janji rapatnya jam 9 am. Sampai di gedung utama kami semua duduk dengan rapih dan sopan tentunya karena ini merupakan pertemuan pertama sekaligus sambutan kedatangan kami untuk menuntut ilmu di negara Cambodia, tepatnya di kampus NPIC Cambodia.


Selang beberapa menit kami duduk, datanglah Presiden NPIC bersama petinggi-petinggi kampus NPIC. Rapat pertemuan pun dimulai, pak Presiden NPIC menyampaikan banyak hal kepada kami terutama peraturan-peraturan yang ada dan harus kami taati dan yang paling ditekankan kami tidak boleh naik motor! “I do not want something to happen to you” itu kata pak Presidennya.


Diakhir sebagai peresmian, kami 11 mahasiswa/i Indonesia program Beasiswa Double Degree kerjasama Indonesia - Cambodia mendapatkan seragam NPIC yang akan kami kenakan selama hampir 1 tahun untuk perkuliahan disini.


Jreng jreng pertempuran sudah dimulai, saatnya kami mempersiapkan diri menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama Indonesia tercinta. Doakan kami yaaa semoga kami semua sehat, bahagia dan sukses sehingga mimpi-mimpi kami selanjutnya dapat kami genggam aamiin. And the world! I will surround you. I Can and I Do. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ya ^^

View My Stats