9/01/2024

Indiana university bloomington: kampus bidang pendidikan terbaik di Amerika

Kalau tmn” mampir ke page ini karena lagi cari kampus untuk bidang pendidikan terbaik yang ada di Amerika untuk lanjut master atau Ph.D, kamu udah di jalan yang benarrr hehe.

Hi perkenalkan, aku, saat kalian baca ini merupakan Ph.D student di Indiana University Bloomington (IU Bloomington). Aku melanjutkan Ph.D di IU Bloomington dengan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari pemerintah (baca tips mendapatkan beasiswa studi ke Amerika) dan mulai perkuliahan di fall 2024. Bidang yang aku ambil teacher education di departemen curriculum & instruction, school of education.

Disini aku mau berbagi ke tmn” nih tentang IU Bloomington, kampusnya seperti apa, lingkungannya gimana, dan fasilitas kampusnya apa aja. Kampus ini tidak hanya dikenal karena keunggulan akademiknya aja, tetapi juga karena berbagai aspek menarik lainnya. Yuks kita ulas mengapa IU Bloomington menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mendalami bidang pendidikan.


Peringkat terbaik dalam bidang pendidikan

Pertamaaa aku mau mulai dengan pencapaian IU Bloomington di tahun 2024-2025. Nah kampus tercintaku ini merupakan kampus nomor 1 bidang pendidikan di Indiana state. Ada 8 area spesialis yang mendapatkan peringkat terbaik di Amerika berdasaran US news & world report diantaranya counseling, elementary education, secondary education, higher education administration, curriculum & instruction, educational administration, educational psychology, dan educational policy. Soo kalau ada bidangnya tmn” disini gasss jadiin kampus ini listnya tmn” buat lanjut master atau Ph.D. Ada bidang pendidikan lain ga yang ditawarkan? adaaa, nih langsung aja kepoin websitenya https://education.indiana.edu/index.html buat info lengkap ada jurusan apa aja disini.


(School of Education, IU Bloomington)

Program-program di School of Education IU Bloomington secara konsisten diakui di tingkat nasional dan internasional loh. Reputasi ini didukung oleh kualitas pengajaran, penelitian yang inovatif, serta komitmen fakultas dan staf dalam mendukung perkembangan akademik dan profesional mahasiswa. 

Untuk kualitas pengajaran sama penelitian pokoknya ga perlu ditanyakan lagi deh udh best banget. Yang paling mau aku tekankan disini itu komitmen fakultas dan stafnya, aku ngerasain sendiri mereka sangat sangat helpful loh. Kalau kita bingung atau susah jangan sungkan bertanya ke mereka daaan mereka langsung nolong terus cariin solusi buat kita. Tentunya nolong kita dengan ramah dan cepat sat set. 


Keunggulan akademik dan fasilitas

IU Bloomington memiliki kurikulum yang dirancang dengan baik, menggabungkan teori dan praktik untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif buat kita. Mahasiswa disini memiliki akses ke berbagai pusat penelitian, salah satunya research and collaboration, menawarkan peluang untuk terlibat dalam penelitian di bidang pendidikan.

Selain itu, fasilitas di IU Bloomington sangat sangat mendukung pengembangan akademik, non akademik, dan profesional mahasiswa. Perpustakaan Herman B Wells, misalnya, adalah salah satu perpustakaan terbesar yang menyediakan sumber daya akademik yang sangat lengkap. Kampus ini juga dilengkapi dengan teknologi terkini yang memungkinkan mahasiswa untuk mengakses informasi dan berkolaborasi dalam penelitian. 


(Herman B Wells Library)


Selain itu, IU Bloomington menyediakan fasilitas olahraga terlengkap, kita bisa gym, basket, badminton, tennis, sepak bola, renang dan masih banyak venue lainnya. Aku sendiri biasanya gabung bareng tmn”ku disini main badminton, basket, dan tennis. Untuk bisa pakai fasilitas ini kalau kita student semuanya gratis tiss tiss hanya modal student id aja.


(Student Recreational Sports Center Bulding)


Ada lagi yang gratis lainnya, area kampus dan pusat perbelanjaan di Bloomington ini dilalui oleh bus” yang biasanya lewat 15-20 menit sekali. Kita bisa naik bus dan menunjukkan kartu sakti kita ya apalagi kalau bukan kartu student id daaan kita bisa naik busnya gratis hehe.


Lingkungan kampus yang dinamis dan inklusif

Salah satu aspek yang membuat IU Bloomington menonjol adalah lingkungan kampusnya yang inklusif dan dinamis. Kampus ini memiliki komunitas mahasiswa yang beragam, berasal dari berbagai latar belakang budaya dan negara. Hal ini menciptakan atmosfer belajar yang kaya akan perspektif, memungkinkan kita untuk belajar tidak hanya dari dosen dan buku, tetapi juga dari tmn” kita.

Kota Bloomington sendiri merupakan tempat yang nyaman untuk belajar dan tinggal menurutku. Kenapa? kotanya adem, rindang karena masih banyak pohon”, banyak taman yang bisa digunakan untuk belajar, baca, ngobrol, atau hanya sekedar ngadem juga bisa.

Dengan kondusivitas ini, aku sebagai mahasiswa bisa menikmati kehidupan kampus yang seimbang antara studi dan rekreasi, ya intinya study hard play hard ya kaan. Bloomington juga dikenal sebagai kota yang ramah dan aman, sehingga mahasiswa internasional pun dapat merasa diterima dan nyaman.


Memilih Indiana University Bloomington untuk melanjutkan studi master atau PhD dalam bidang pendidikan adalah keputusan yang tepat bagi kamu yang ingin meraih pendidikan berkualitas tinggi di lingkungan yang mendukung dan inklusif. Dengan kualitas pendidikan yang baik, fasilitas bagus dan lengkap, dan berbagai peluang pengembangan karier, IU Bloomington bisa bantu kita untuk mencapai tujuan akademik dan profesional kita. Sooo dengan segala keunggulan ini, IU Bloomington bukan hanya tempat untuk belajar, tetapi juga untuk tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin masa depan dalam bidang pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ya ^^

View My Stats